Wisata

pemerintahan

Post Page Advertisement [Top]

 SOSIALISASI PELATIHAN DESAIGN GRAFIS

 

    
    Selasa, 14 november 2023 Mahasiswa mengadakan kegiatan "Pelatihan Desaign Grafis" di Yayasan Miftahul Iman. Kegiatan ini dilakukan untuk siswa/i SMA saja, karena kegiatan ini dikhususkan untuk siswa/i yang sudah mengenal betul terkait media sosial serta memahami terkait pemaparan materi yang disampaikan oleh mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kreativitas dari siswa/i agar dapat menyampaikan ide yang dituangkan ke sebuah karya.
    Pada kegiatan ini, siswa/i dibekali materi yang disampaikan oleh Sdr. Zulfikar Nursyady Lubis terkait salah satu aplikasi yang mudah dipelajari dan yang sering digunakan dalam mengedit yaitu canva, serta memberikan pemaparan terkait cara penggunaan canva dengan beberapa fitur-fitur yang tercantum di aplikasi tersebut. Selanjutnya mahasiswa memberikan pelatihan penggunaan canva, mulai dari pemilihan warna, elemen, font, ukuran font, dll. dimana pada kegiatan ini mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan sertifikat yang dipandu lansung oleh Sdr. Moh.Ikhsan maulana.
    

    Gambar diatas merupakan hasil desaign dari siswa/i, dimana hasil desaign dari siswa/i berisi kata-kata sesuai arahan dari mahasiswa, yaitu; {Sertifikat, diberikan kepada, Nama siswa/i, Peran sebagai, Peserta, Dalam rangka "Pelatihan Desaign Grafis", Selasa, 14 November 2023, serta Memberikan arahan untuk memilih salah satu nama dari mahasiswa (Kak zulfikar, Kak ikhsan, Kak ira, Kak haifaq, dan Kak hanet).

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib