Wisata

pemerintahan

Post Page Advertisement [Top]

 Aksi Bersih Sampah Buju' Sayyid Abdullah Abdurrahman





Sampang, 26 desember 2022 - Kelompok pengabdian masyarakat dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan Aksi Bersih Sampah di lingkungan Buju' Sayyid Abdurrahman. Buju' ini terletak pada timur air terjun toroan, Buju' ini dianggap Keramat bagi masyarakat ketapang timur maupun masyarakat luar ketapang timur,bahkan menurut cerita bahwa orang yang mempunyai hajat dan ikhlas maka dengan keramatnya sayyid Abdullah Abdurahman akan dikabulkan hajatnya, tetapi sangat disayangkan buju' ini kurang dirawat, dikarenakan kendala dalam segi pendanaan.

Aksi bersih sampah diawali dengan proses meminta izin dengan pihak pengelola Buju'. Beranggotakan 14 mahasiswa, mereka dengan antusias terjun ke lokasi untuk membersihkan sampah yang tersebar di area Buju' dan juga membersihkan rumput-rumput yang tidak bagus untuk dilihat dikarenakan rumput-rumput sudah tinggi. 






Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan area buju' sehingga menambah kesan baik bagi pengunjung. sehingga para Penziarah dapat khusyu' dalam menjalankan kegiatan spritual. 

"Saya berharap kontribusi kecil yang telah dilakukan oleh teman-teman dapat dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar. Juga kedepannya pihak buju' akan menambah agenda bersih sampah yang rutin dilakukan di lokas buju' ini", ujar Imatus Solicha, salah satu anggota kelompok. "Teman-teman sangat antusias dalam aksi bersih sampah ini. Saya sangat senang karena salah satu program kerja kelompok kami bisa terlaksana dengan lancar", tambah M. Fahmi Ady selaku ketua kelompok.



No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib