Wisata

pemerintahan

Post Page Advertisement [Top]


 Renovasi Gapura Desa Ketapang Timur  


Mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura dibawah bimbingan bapak Muttaqin Hardiwansyah, S.ST., M.T. melakukan pengabdian masyarakat dengan tema “Pemanfaatan Potensi Desa Menuju Pembangunan Berkelanjutan” di Dusun Gilin Laok, Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, minggu (9/07/2023).

Renovasi gapura ini merupakan inisiatif dari mahasiswa pengabdian masyarakat Universitas Trujnojoyo Madura yang bertujuan untuk memperbaharui tampilan dan fungsi gapura yang telah lama menjadi lambang dan sebagai gerbang pintu masuk menuju desa Ketapang timur ini. Para mahasiswa pengabdian masyarakat juga melibatkan aktif masyarakat dalam setiap tahap renovasi. Mereka mengorganisir kegiatan gotong royong, mengajak warga desa untuk bekerja sama dalam membersihkan area sekitar dan membantu dengan pekerjaan renovasi.


Proyek renovasi ini akan mencakup perbaikan struktural, pembaruan desain, serta peningkatan fungsionalitas gapura. Selain kegiatan renovasi gapura tersebut, mahasiswa pengabdian masyarakat juga melaksanakan penghijauan di sekitar gapura.

“Proyek renovasi gapura ini juga menjadi sarana pendidikan dan kesadaran lingkungan bagi warga desa. Para mahasiswa pengabdian masyarakat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar gapura, sehingga menciptakan lingkungan yang indah dan bersih”. Ujar Syahid selaku warga desa Ketapang timur.



Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura kelompok 18 berharap dengan adanya renovasi gapura ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan desa secara keseluruhan. Semoga proyek ini dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat di masa depan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib