Wisata

pemerintahan

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa MBKM KKN-T Melakukan Pendampingan NIB UMKM di Ketapang Timur

         Selasa, 17 oktober 2023 Mahasiswa MBKM KKN-T Program Studi Agribisnis melakukan pendampingan Nomor Induk Berusaha pada UMKM yang ada di Desa Ketapang Timur. 

      Pendampingan NIB pertama pada UMKM Boba Mania dan UMKM Rujak Buah milik Ibu Misaroh, proses pendampingan ini dimulai dari jam 08.00-09.30 WIB. proses ini berjalan dengan lancar dan pemilik merasa antusias terhadap proses pendampingan ini.


    Pemberian Surat Bukti Identitas NIB dilakukan pada hari Rabu, 18 oktober 2023 dimana mahasiswa memberikan surat identitas terhadap pemilik usaha UMKM Boba Mania dan UMKM Rujak Buah yang ada di Desa Ketapang Timur.
    Pendampingan NIB kedua pada UMKM Rempeyek Kacang milik Ibu Misna, lebih tepatnya di dusun Gilin Barat. Proses pendampingan ini dilakukan dari jam 10.00-11.00 WIB. pendampingan ini juga berjalan dengan lancar dan antusias dari pemilik usaha yang mengakibatkan kelancaran dari proses pempingan NIB tersebut.

     
Pemberian Surat Bukti Identitas NIB dilakukan pada hari Rabu, 18 oktober 2023 dimana mahasiswa memberikan surat identitas terhadap pemilik usaha UMKM Rempeyek Kacang yang ada Dusun Gilin Barat, Desa Ketapang Timur.  

      Dengan adanya pendampingan pembuatan NIB dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi UMKM di desa Ketapang timur. Pertama UMKM dapat mengatasi kendala administrasi dan menghindari hambatan dalam mengakses sumber daya dan peluang yang lebih luas. Kedua pendampingan ini juga dapat memberikan peningkatan kepercayaan diri kepada UMKM, adanya identitas resmi dan pemahaman yang lebih baik tentang regulasi yang berlaku, UMKM akan merasa lebih yakin dalam mengoperasikan usahanya.






No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib